WAKTU GUE TERPURUK

Apa kalian pernah mengalami keadaan, dimana kalian sedang dalam masa-masa yang sangat ga karuan dalam hidup kalian ? pasti pernah donk, aku bakalan cerita sedikit tentang pengalaman aku sobat. Begini ni awal ceritanya. Hari-hari yang aku jalani tu penuh dengan kebosanan dan senang-senang. Setiap kali aku di sekolah, setiap kali itu juga yang ada dibenak pikiran aku adalah pulang kerumah. Tapi anehnya waktu udah di rumah, aku pengin cepet keluar dari rumah. Seneng-seneng sama temen-temen .
Pas udah main tu pokonya lupa ama rumah, sampe-sampe pulang juga karena di suruh sama ortu. Pasti karena mereka ngrasa khawatir sih, pas udah sampe rumah. Ortu pasti nanya aku abis darimana ? pergi sama siapa ? “pokoknya kaya lagi di wawancarai sama wartawan lah”
Tapi aku ngerespon perhatian orang tua aku sama pemikiran yang salah, aku malah mikir kalo ortu aku ngekang aku. Padahal mereka begitu, karena mereka sayang banget tu sama aku. Sampe-sampe nilai ulangan ku yang jelek-jelek ortu juga tau”wah jadi malu ini”.
Ga sampe di situ teman, aku sendiri juga ngerasa banyak banget yang berubah dari diri aku. Dulu setiap maghrib aku pasti pergi ke mushola belakang rumah, tapi waktu itu aku ga pernah lagi ke mushola. Rumah aku kan dua lantai, nah kalo dirumah ke bawah paling ambil makan sama mandi. Jarang banget komunikasi sama ortu, mau curhat tapi takut dimarahin. Jadi serba bingung waktu itu, akhirnya cerita sama temen deh kalo lagi punya masalah.
Oia ada satu lagi temen, aku kan ikut les tu sama guru yang ngajar aku. Les Matematika sama Fisika pas semester 2. Sebelum pertengahan semester dua itu aku rajin berangkat walaupun jarak dari tempat les sama rumah tu jauh. Tapi abis pertengahan semester dua aku ga pernah berangkat. Sampe-sampe guru les ya aku marah sama aku dan ngasih saran sama aku supaya aku berubah dan kasian sama ortu yang udah ngasih kepercayaan buwat nimba ilmu sama ortu. Se semester tu banyarnya 300 ribu, nah aku berangkat cuma 3 kali yang les fisika abis mit. Matematikanya malah jarang berangkat.
Waktu itu juga aku bener-bener ngrasa lagi disesatkan sama Allah karena perbuatan aku sendiri, sampe pada akhirnya ada satu kejadian yang waktu itu memalukan sekali dan apes banget buwat aku,tapi justru kejadian itu yang akhirnya bikin aku sadar dan berubah.
Pas hari sabtu awal mula kejadian itu, pas hari itu habis pelajaran pkn kan ga ada gurunya. Nah aku sama temen-temen pada kabur dari sekolah. Itu pertama kalinya aku kabur dari sekolah lho. Tapi apesnya, itu buwat yang pertama dan terakhir aku kabur dari sekolah. Soalnya pas hari seninnya aku dan kawan-kawan di panggil sama wali kelas. Suruh bikin surat pernyataan ga bakalan pake acara kabur-kaburan lagi. Surat pernyataannya tu suruh di tandatangani sama guru matematika juga sejarah trus guru BK juga wali kelas dan yang ga kalah pentingnya tanda tangannya ortu. Oia,pake materai juga yang 6000 apa 5000 kalo ga salah. Mantep banget kan .
Nah, waktu buwat surat pernyataan kan aku buwat 2 suratnya. Apesnya lagi tu surat yang satunya lagi ketinggalan di kamar, ibu aku kan orang ya teliti banget. Cuma aku yang sebelumnya ga tau, setiap pagi ke kamar aku. Eeehhh malah suratnya ditemuin sama ibu aku, aku kan sebelumnya ga tau ibu aku nemu suratnya. Jadi pulang ke rumah ya biasa aja ga ngrasa takut apa gimana. Pas masuk kamar, aku madan bingung kenapa kamarnya udah rapi padahal sebelumnya berantakan banget. Baru nglihat kamar aja aku udah ngrasa ada yang ga beres, eh ternyata bener ! abis dari mushola ibu sama bapak langsung nunjukin suratnya trus ibu nangis tu di depan aku. Pokoknya kasian banget muka ibu aku, sampe-sampe aku ikut nangis. Sejak itu aku janji sama ibu aku, kalo aku bakalan berubah jadi yang lebih baik.
Dan sejak itu aku sadar, kalau Allah itu maha mengetahui. Dia punya hikmah di balik suatu ke jadian, kalo waktu itu aku ga ikut kabur dari sekolah pasti ortu ga bakalan tau sifat aku yang sebenernya. Sekarang juga sama ortu ga kaku, berani curhat dan aku nganggep ortu kaya temenku sendiri sekarang. So, jujur itu lebih baik apapun yang akan terjadi selanjutnya.
Sekarang setelah semua yang aku lakuin, baru aku ngrasain akibat dari selama ini aku males-malesan. Abis semesteran nilai ku banyak banget yang remidi. Sementara temen-temen yang lain pada engga, aku cape terus-terusan hidup seperti patung yang cuma bisanya seneng-seneng tapi ga pernah mau nglakuin sesuatu atau mikirin masa depan aku nanti. Aku pengin berubah mulai sekarang, pengin bisa jadi anak yang di banggain sama ortu. Minimal nurut sama ortu dan ga neko-neko, dan yang pasti ga lupa buwat nuntut ilmu dan selalu inget sama yang di atas.
Kalian bisa ngambil pelajaran dari cerita aku tadi ga kawan ? .. pelajaran yang bisa kita ambil tu :
  1. Kalo ada masalah mending cerita sama ortu, karena ortu pasti mau ndengerin curhatan kita kok. Ga usah ngrasa takut duluan .. okokok
  2. Jujur itu lebih baik, pasti ending nya lebih baik juga kalo kita jujur.
  3. Kalo ikut privat atau apapun yang serius nya, jangan cuma ikut-ikutan. Ntar malah niatnya bukan buwat cari ilmu tapi supaya dapet kesempatan main abis les ..
  4. Jangan lupa sama yang di atas, karena Allah itu bisa menyesatkan seseorang karena kelakuan seseorang itu sendiri.